Tips Berhubungan Intim Bagi Wanita Hamil

0
1347
Tips Berhubungan Intim Bagi Wanita Hamil

Hingga saat ini, masih saja banyak pasangan suami istri yang merasa bingung mengenai seks wanita hamil dan boleh atau tidaknya hal ini dilakukan. Berkaitan dengan hal ini, sebenarnya ada penjelasan tersendiri tentang beberapa hal yang memang perlu diketahui dan diperhatikan secara khusus baik oleh si wanita hamil ataupun oleh sang suami. Yang pasti, melakukan hubungan seks saat anda sedang hamil merupakan satu hal yang masih boleh anda lakukan. Akan tetapi, anda perlu mengetahui bahwa ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan sama seperti sebelum anda mengandung sang buah hati.

Hal pertama yang perlu anda perhatikan dalam melakukan seks wanita hamil adalah usia dari kandungan anda sendiri. Tidak disarankan untuk anda berhubungan seks saat usia kandungan anda masih terlalu muda. Ini dikarenakan risiko keguguran yang mungkin dialami dan tentu saja sebagai seseorang yang sangat mendambakan kehadiran sang buah hati, keguguran adalah hal yang sangat anda hindari bukan?

Jika anda bertanya tentang berapa usia kandungan yang tepat untuk anda bisa melakukan hubungan seks dengan suami tercinta, secara umum bisa dikatakan bahwa usia kandungan diatas 5 bulan sudah bisa dikatakan aman. Akan tetapi, anda tentunya tetap harus berkonsultasi pada dokter kandungan yang biasa anda kunjungi saat melakukan pemeriksaan rutin. Alasan mengapa hal ini patut untuk anda lakukan adalah karena terkadang kondisi kehamilan satu wanita dengan wanita lainnya bisa berbeda. Wanita lain mungkin saja melakukan hubungan seks saat usia kandungannya sudah menginjak angka 5 bulan ke atas akan tetapi hal yang sama mungkin tidak berlaku pada anda. Jika memang dokter kandungan anda tidak menyarankan anda untuk melakukan hubungan seks maka ada baiknya jika anda mengikuti saran tersebut untuk keselamatan anda dan terutama untuk keselamatan sang buah hati.

Satu hal yang perlu anda ketahui juga mengenai seks wanita hamil adalah bahwa sebenarnya ini adalah hal yang bermanfaat. Tentu saja ini tidak melulu karena anda masih bisa memberikan hal yang dibutuhkan oleh suami anda walaupun anda sedang hamil. Ini sebenarnya juga berkaitan dengan proses kelahiran si jabang bayi yang akan segera anda alami.

Hubungan seksual sudah terbukti bermanfaat karena ini bisa merangsang alat reproduksi anda sehingga ini akan menjadi lebih siap dalam proses persalinan nanti jika memang jenis persalinan yang anda pilih adalah persalinan secara alami tanpa operasi. Tentu saja, hubungan seks yang dilakukan saat anda hamil tidak bisa dilakukan secara sembarangan dan kasar. Posisi yang harus anda pilih juga sangatlah terbatas sehingga anda tetap bisa merasakan kenyamanan dalam melakukan hubungan tersebut meskipun anda sedang hamil besar. Selain itu, posisi yang tepat juga bisa menghindarkan terjadinya hal buruk pada bayi yang sedang anda kandung. Jika anda tidak begitu mengetahui tentang posisi mana sajakah yang bisa anda pilih, jangan pernah ragu untuk bertanya pada dokter kandungan anda yang tentunya tahu jauh lebih banyak tentang semua hal yang berkaitan dengan hubungan seks saat anda sedang hamil.

Akan jauh lebih baik jika saat sedang melakukan konsultasi tentang hal ini anda juga mengajak suami anda untuk ikut serta sehingga dia juga akan jauh lebih mengerti tantang hal apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat melakukan hubungan seks saat hamil untuk menjamin keselamatan anda dan juga si jabang bayi yang berada dalam kandungan anda.

Top Topik Pencarian :

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here