Saat Kamu Berolahraga & Mengurus, Ke Mana Perginya Lemakmu?

0
9
Saat Kamu Berolahraga & Mengurus, Ke Mana Perginya Lemakmu?

Para ahli di Australia mengadakan penelitian untuk menemukan ke mana perginya lemakmu ketika berat badanmu turun. Dalam penelitian mereka, sejumlah 150 profesional di bidang medis ditanyai tentang hal tersebut. Sebagian besar dari mereka menjawab dengan salah. Kalau memang pemahaman masyarakat selama ini keliru, lalu ke mana perginya lemak kita saat seusai berolah raga? Dilansir dari iflscience, baca selengkapnya di sini ya! INFO SPECIAL

REMIX 2018 VIDEO HOT “KLIK DISINI” JANGAN LUPA SUBCRIBE

1. Dari 150 dokter, pakar diet dan para personal trainer, hanya 3 orang yang menjawab dengan benar. BERITA UNIK



Tim peneliti dari University of New South Wales memberikan pertanyaan sederhana kepada para ahli medis: ketika seseorang kehilangan berat badan, ke mana lemaknya pergi? Ini menjadi pertanyaan besar mengingat kini makin banyak kampanye pergerakan kebugaran di masyarakat. Banyak kalangan masyarakat lebih terfokus untuk membakar kalori dan membuat tubuh mereka tampak seprima mungkin. TIPS KESEHARIAN

2. Asisten peneliti Ruben Meerman dan Andrew Brown selaku profesor serta kepala sains bioteknologi dan biomolekular UNSW menjelaskan hasil penelitian mereka



Mereka mempublikasikan penelitiannya di The Conversation. Banyak ahli yang terkejut dengan yang ditemukan para ilmuwan ini. Para ilmuwan peneliti ini mengatakan bahwa miskonsepsi paling umum sejauh ini adalah berpikir bahwa lemak dikonversi menjadi energi. Padahal teori tersebut bertentangan dengan hukum konservasi benda, yang harusnya dipenuhi oleh segala jenis reaksi kimia. Sementara itu para responden lainnya berpikir bahwa lemak dikonversi menjadi otot, yang menurut para ilmuwan ini mustahil. Ditambah lagi, ada yang berpikir bahwa lemak meninggalkan tubuh melalui usus besar, yang ternyata juga salah.

3. Ternyata jawabannya adalah: lemak yang “terbakar” dari berolahraga akan dikonversi menjadi karbondioksida dan air



Para ahli di penelitian ini mengatakan bahwa kita menghembuskan karbondioksida dan air akan tercampur pada sirkulasinya, sampai terbuang sebagai urin atau keringat. Mereka lanjut menjelaskan bahwa jika kamu kehilangan 10 kg lemak, maka setidaknya 8,4 kg akan keluar melalui paru-parumu dan sisa 1,6 kg akan menjadi air. Dengan kata lain, hampir semua jumlah berat badan kita yang turun akan dihembuskan keluar tubuh.

4. Fakta bahwa lemak berubah menjadi karbondioksida dan air mengejutkan banyak orang, tapi hasil penelitiannya menunjukkan bukti nyata

https://www.youtube.com/channel/UC5xnq_KVL8kWvBwa0yI3QWA


Semua karbohidrat yang kita cerna dan semua lemak dikonversi menjadi karbondioksida serta air. Sama halnya dengan alkohol dan protein, terlepas dari akhirnya akan berubah menjadi urea atau senyawa padat lainnya, yang kemudian dibuang sebagai urin. Para ilmuwan menunjukkan bahwa satu-satunya konsumsi yang sampai di usus besar tanpa tercerna adalah serat makanan. Sisanya akan diserap ke dalam aliran darah dan organ-organmu.



Jadi, lemak yang “terbakar” dalam tubuhmu akan tetap berada di dalam tubuhmu (dalam bentuk karbondioksida dan air), sampai akhirnya kamu membuangnya melalui pernafasan dan buang air kecil. Jadi, ketika kamu berolahraga dan lemakmu “terbakar”, maksudnya bukan terbakar dan hilang begitu saja ya.


Terima kasih telah menonton artikel Saat Kamu Berolahraga & Mengurus, Ke Mana Perginya Lemakmu? kali ini, PERINGATAN! Kontent Khusus Dewasa 18 tahun Keatas. Kamu dapat membuka halaman ini jika telah berusia 18 tahun ke atas. Jika belum cukup umur, maka kamu TIDAK diizinkan untuk membuka halaman ini. Mohon login terlebih dahulu untuk konfirmasi usia Anda. Sampai jumpa pada postingan artikel http://arsipkita.com lainnya.
Author: Weii Siee Tag: Foto Bugil Artis, Model Hot, Video Hot Artis, Foto Artis Seksi, Foto Binal Artis, Artis Sexy, Artis Hollywood, Artis Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here