Selamat, Maria Harfanti Menjadi Juara 3 Miss World 2015

Selamat, Maria Harfanti Menjadi Juara 3 Miss World 2015

Selain menjadi juara 3 Miss World 2015, Maria Harfanti juga memenangkan gelar Beauty With A Purpose atas keterlibatannya dalam pengadaan air bersih di Pandeglang, Banten.

Maria Harfanti Menjadi Juara 3 Miss World 2015

Arsipkita – Final Miss World 2015 yang diadakan malam ini di Beauty Crown Hotel, Sanya China, Maria Harfanti menjadi juara 3 Miss World 2015.

Obat Pembesar Penis Vimax Asli di Bandung

Sebelum diumumkan sebagai juara 3, Maria Harfanti pun memenangkan gelar Beauty With A Purpose atas keterlibatannya dalam pengadaan air bersih di sebuah kampung di Pandeglang, Banten.

“Saya benar-benar terinspirasi oleh Beauty With a Purpose karena itu berarti kita memiliki hati untuk berbagi dan selalu menjangkau masyarakat. Saya ingin menjangkau orang-orang di sekitar saya dan berbagi segala sesuatu yang saya miliki dengan mereka,” ujarnya seperti ditulis dalam Telegraph.

Sepak terjangnya memang mengesankan. Maria Harfanti yang lahir 20 Januari 1992 dan kini tengah menjalani pendidikan Magister Manajemen Universitas Indonesia ini telah memberikan banyak kontribusi di bidang pendidikan maupun sosial.

Seperti disarikan dari laman Wikipedia, Maria Harfanti menjadi delegasi dalam International Conference of Business Economics and Accounting di Thailand ketika ia menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti.

Ia juga pernah menjadi peserta dalam sebuah program pertukaran pelajar internasional pada tahun 2012 dan menjadi tenaga pendidik bagi anak-anak tidak mampu di provinsi Guizhou, China. Semasa kuliah, Maria aktif mengajar sebagai asisten dosen untuk kelas reguler dan internasional.

Seperti ditulis dalam website resmi Miss World, Maria memiliki minat yang tinggi pada musik, khususnya musik klasik. Namun setelah lulus dari program S2, ia bercita-cita untuk memulai bisnis, tapi kecintaannya pada pendidikan juga membuatnya ingin mengajar dan berbagi ilmu.

“Kita sebenarnya berarti lebih banyak dari sekadar ‘kita’. Kita dilahirkan bukan hanya untuk hadir di dunia, melainkan untuk membuat perbedaan,” ujarnya.

Dalam final Miss World 2015 ini, keluar sebagai juara pertama adalah Mireia Lalaguna Royo dan juara kedua adalah Sofia Nikitchuk dari Rusia.

Selamat ya, Maria Harfanti!

loading...