Legenda R&B Percy Sledge Meninggal Dunia

1
53
Legenda R&B Percy Sledge Meninggal Dunia

Penyanyi R&B legendaris Percy Sledge meninggal dunia di Baton Rouge, Louisiana, Amerika Serikat, Selasa (14/4) waktu setempat. Pelantun tembang klasik When a Man Loves a Woman itu meninggal dalam usia 73 tahun.

Dilansir dari CNN, Sledge dikabarkan meninggal dunia di sebuah rumah sakit. Namun, belum ada informasi mengenai penyebab kematian pria kulit hitam itu. Laman BBC menulis, Sledge pernah menjalani operasi kanker hati pada Januari 2014 lalu.

“Dia adalah salah satu artis kebanggaan saya. Dia merupakan sosok yang luar biasa. Anda tak akan bisa menemukannya dalam bisnis ini sesering mungkin,” terang Steve Green dari Artists International Management Inc sebagaimana dilansir laman BBC.

Ungkapan duka pun langsung mengalir deras atas kematian pria kelahiran 25 November 1941 tersebut. Salah satunya datang dari DJ BBC Radio 2 Tony Blackburn.

“Sedih mendengar bahwa Percy Sledge meninggal dunia. Saya lupa berapa kali saya memainkan When A Man Loves A Woman. RIP,” tulis Blackburn dalam akun jejaring Twitter.

When a Men Loves a Woman adalah hits besar pada pertengahan dekade ’60an. Lagu tersebut memuncaki berbagai tangga lagu dan menjadi soundtrack sejumlah film layar lebar.

Pada1991, penyanyi asal Amerika Serikat, Michael Bolton menyanyikan ulang karya Sledge itu. Versinya pun menjadi nomor satu di tangga lagu Negeri Paman Sam, julukan AS.

Di Indonesia, tembang klasik itu sempat kembali populer ketika penyanyi Sandhy Sandoro membawakannya dalam babak pertama kompetisi tarik suara internasional di Latvia pada tahun 2009. Video Sandhy menyanyikan lagu tersebut mencuatkan namanya di kancah musik Indonesia.

Percy Sledge diketahui juga memiliki sejumlah lagu hits lainnya. Di antaranya ialah Warm and Tender Love dan It Tears Me Up. Dia juga terus aktif di dunia rekaman sampai akhir dekade 90an.

loading...

1 COMMENT

  1. I see many websites outrank your blog in google’s search results.
    You should build more contextual backlinks. These type of backlinks
    are the most powerful after all these google algorithm updates.
    Writing content is hard work, but i know what tool will save you a
    lot of time. This tool can also make you money, just search in google for:
    Haough’s Essential Tool

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here