Kisah Donor Ginjal Rhiesky Wulandari Wanita Cantik Berhati Mulia

Kisah Donor Ginjal Rhiesky Wulandari Wanita Cantik Berhati Mulia

Rhiesky Wulandari bersikeras mendonorkan ginjalnya untuk ayah tercinta, mahasiswi Universitas Sriwijaya ini akan menjalani operasi transplantasi di RS Muhammad Hoesin, Palembang

Kisah Donor Ginjal Rhiesky Wulandari Wanita Cantik Berhati Mulia

Wanita cantik bernama Rhiesky Wulandari asal Palembang, Sumatera Selatan belakangan ini berhasil membuat netizen terharu dengan kisahnya. Wanita tersebut berjuang mendonorkan ginjalnya untuk ayah tercinta, Darwin.

Obat Pembesar Penis Vimax Asli di Bandung

“Saya bahagia. Saya malah tidak sabar lagi menantikannya,” ujar mahasiswi Universitas Sriwijaya yang dalam waktu dekat akan menjalani operasi transplantasi di RS Muhammad Hoesin, Palembang.

Foto Rhiesky Wulandari

Tidak ada yang mampu menghalangi keputusan Rhiesky ini, bahkan saat kekasihnya memintanya berpikir ulang. Ia juga mendapat banyak pesan oleh teman-temannya.

Banyak yang mendukung tindakan gadis cantik ini, ada pula yang tidak setuju dengan apa yang ia lakukan. Namun Rhiesky tidak peduli dan tetap pada pendiriannya agar melihat ayahnya kembali sembuh.

“Ada teman yang mendukung ada juga yang tidak. Tetapi ini tentang ayah saya, keluarga saya. Saya tetap akan mendonorkan,” tegasnya.

Ayah Rhiesky sendiri didiagnosa sejak tahun 2013 lalu. Saat itu putrinya masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Empat Lawang, sementara Darwin berada di Palembang.

Mendapat kabar bahwa ayahnya sakit, Rhiesky pun sangat terpukul dan selalu berpikir negatif jika suatu saat ayahnya pergi untuk selamanya. “Saya parno (paranoid). Takutnya nanti dikabari yang tidak-tidak (soal si ayah). Sejak itu saya terus dibayangi ketakutan,” ujar Putri Pariwisata Kabupaten Empat Lawang tersebut.

Sejak saat itu pula Rhiesky bertekad untuk menyerahkan seluruh apa yang ia punya kepada ayahnya, termasuk ginjalnya. Rhiesky sendiri adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Ia lahir kembar dengan kakaknya bernama, Rhieskha Wulandari, dan kakak sulungnya, Arie Ferdiansyah.

Selama ini yang memperhatikan kesehatan Darwin adalah Rhiesky karena kedua kakaknya tinggal di tempat yang terpisah. “Saya mencari-cari informasi tentang penyakit itu, tentang donor ginjal dan sebagainya,” ujar mahasiswi Fakultas Keguruan tersebut.

Rhiesky dan kedua kakaknya mendesak sang ayah selama tiga tahun untuk menerima ginjal putrinya tercinta itu sampai akhirnya ia bersedia.

“Pernah lihat papa diam saja, tidak bergerak, saya langsung takut. Pikiran saya sudah tidak keruan,” kenang Rhiesky. Ia memang selalu was-was dan selalu mengontrol kesehatan ayahnya sejak lulus SMA.

Perasaan was-was inilah yang membuatnya semakin matang untuk mendonorkan ginjalnya agar ayahnya sembuh. Rhiesky dan Darwin bahkan sempat mengikuti transplantasi ginjal.

“Orang yang punya satu ginjal tetap akan hidup seperti biasa. Orang yang mendapatkan donor ginjal juga akan hidup seperti biasa lagi. Jadi kenapa tidak mau mendonorkan, jika sama-sama baik,” ujar Rhiesky dengan bangga.

Kisah Donor Ginjal Rhiesky Wulandari Wanita Cantik Berhati Mulia

loading...