Foto Arek Malang Berciuman di Alun-alun Tugu

Sepasang muda mudi yang terpotret tengah berbuat mesum di Alun-alun Tugu, "Onok maneh (ada lagi) arek mesum di Taman Balai Kota Malang".

0
13
Foto Arek Malang Berciuman di Alun-alun Tugu

Kasus serupa sempat terjadi beberapa waktu lalu dan kini kembali terulang. Aksi tak senonoh itu tampak pada foto yang diunggah di Facebook oleh akun Gulang Grahita Gumelar.

“Onok maneh (ada lagi) arek mesum di Taman Balai Kota Malang,” tulis Gulang, Rabu (27/1).

“Tuuuh…. kejadian lagii.. niatnya mempercantik kota, eh malah dibuat tempat asusila…. Ayo Satpol PP sering pantau alun alun balai kota… biar gak bikin kotor aza pemandangannya…,” tulis akun lain bernama Nur yang turut membagikan foto tersebut.

Foto Arek Malang Berciuman di Alun-alun Tugu

Sebelumnya, pada Desember 2015 silam, kejadian mirip juga terjadi di taman kebanggaan warga Malang ini. Saat itu dua pasangan muda-mudi asyik berciuman bibir di bangku taman tersebut. Seolah tidak risih bermesraan di tempat umum, sejoli yang tengah kasmaran itu tak sadar jika beberapa jengkal dari tempatnya berduaan adalah Kantor Balaikota tempat Wali Kota Malang bertugas sehari-hari.

Terkait kejadian ini, Pemkot Malang meminta maaf kepada masyarakat.

Sepasang muda mudi yang terpotret tengah berbuat mesum di Alun-alun Tugu, kini tengah diselidiki Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur. Selain itu, kamera CCTV dan Satpol PP akan disiapkan di seluruh taman kota.

Wakil Wali Kota Malang Sutiaji meminta Dinas Komunikasi dan Informatika untuk menelusuri pelaku mesum itu.

“Biar ditelusuri identitasnya, harus ada efek jera pada pelaku itu,” kata Sutiaji di Malang, Kamis (28/1/2016).

Selain itu, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) telah diperintahkan untuk memasang kamera CCTV. Tidak hanya di Alun-alun Tugu saja, tapi juga di semua taman kota agar memudahkan mengawasi aktivitas warga di ruang publik tersebut.

“Membantu mengawasi aktivitas pengunjung taman. Jangan sampai perbuatan memalukan itu terulang,” ucap Sutiaji.

Petugas Satpol PP juga diperintahkan lebih rajin menyisir di taman kota. Pengunjung yang kedapatan berbuat nakal dan terindikasi berbuat mesum bisa ditindak tegas dan dikenai sanksi.

“Kalau cuma menyiapkan polisi taman kurang efektif. Dengan Satpol PP, pengunjung yang kena razia bisa disanksi tindak pidana ringan,” ujar Sutiaji.

Warga Kota Malang dihebohkan foto sepasang muda-mudi berciuman di Alun-alun Tugu. Foto itu kali pertama diunggah seorang pengguna Facebook dan memicu kegaduhan. Perbuatan asusila itu bukan kali pertama terjadi di Alun – alun Tugu.

Pada Desember 2015 silam, aksi serupa juga sempat dipotret oleh warga. Alun-alun Tugu berada tepat di depan kantor Wali Kota Malang dan gedung DPRD setempat. Alun-alun Tugu juga berkali-kali mendapat penghargaan sebagai taman terbaik tingkat nasional.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here