Cerdas dan Berbakat, Ini 8 Penulis Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

0
9
Cerdas dan Berbakat, Ini 8 Penulis Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Menjadi penulis adalah suatu pekerjaan yang masih dianggap remeh oleh banyak orang. Banyak masyarakat menganggap bahwa menjadi seorang penulis tidak mempunyai masa depan, tidak memiliki gaji yang tetap dan memiliki pekerjaan yang membosankan. Selain itu seorang penulis tentu tidak memandang gender, banyak penulis pria dan tentu juga ada penulis wanita di dalamnya. Dan di balik pandangan masyarakat yang masih menganggap remeh sorang penulis ternyata pekerjaan menjadi seorang penulis juga dapat memberikan kontribusi tidak hanya untuk diri pribadi dan masyarkat namun juga untuk dunia.  BERITA UNIK

REMIX 2018 VIDEO HOT “KLIK DISINI” JANGAN LUPA SUBCRIBE

Di bawah ini terdapat beberapa penulis wanita yang terkenal telah membuka mata dunia bahwa perempuan juga memiliki kekuatan dan kehebatannya tersendiri. Melalui sebuah tulisan, wanita-wanita di bawah ini mampu memberikan pengaruhnya bagi kemaslahatan masyarakat dunia serta banyak menginspirasi wanita-wanita lainnya. Penasaran siapa saja?  TIPS KESEHARIAN

1. Simone de Beauvoir. INFO SPECIAL



Simone de beauvoir adalah seorang filsuf prancis yang memiliki nama lengkap Simone Lucie Ernestine Marie Bertrand de Beauvoir. Selain seorang filsuf ia juga seorang aktivis politik. Disamping itu Simone de beauvoir memiliki pengaruh yang besar terhadap eksistensisme feminis dan teori feminis. Simone de beauvoir adalah seorang penulis wanita yang menulis mulai dari novel, esai, biografi, otobiografi dan monografi tentang filsafat, politik dan isu sosial. Karyannya yang sangat terkenal adalah The Second Sex (1949).

2. Agatha Christie



Terlahir dengan nama lengkap Dame Agatha Mary Clarissa Christie atau yang lebih dikenal dengan nama Agatha Christie. Dikenal Sebagai penulis 66 novel detektif dan 14 koleksi cerpen yang bertema detektif dengan karkater fiktif Hercule Poirot dan Miss Marple. Selain itu prestasi Agatha Christie dalan dunia kepenulisan adalah menulis drama terpanjang di dunia yang berjudul The Mousetrap. Tahun 1971 ia mendapat penghargaan Dame Commander of the order of the brtitish Empire atas kontribusinya dalam dunia sastra.

3. J.K. Rowling



Siapa yang tidak mengenal J.K Rowling. Joanne “Jo” Rowling adalah seorang novelis Inggris yang paling dikenal di dunia dan terkenal sebagai pencipta seri fantasi Harry Potter. Buku-bukunya telah terjual lebih dari 400 juta kopi dan menarik perhatian dunia. Dengan berbagai penghargaan yang mengikuti setiap buku yang dirilis J.K Rowling, tidak salah tentunya jika kita menyebut dirinya salah satu penulis novel terbaik di dunia.

4. Harper Lee



Nelle Harper Lee adalah seorang novelis amerika yang dikenal dunia karena penghargaan Pulitzernya untuk karya To Kill a Mockingbird (1960). To Kill a Mockingbird sendiri adalah sebuah novel yang sarat akan makna dan pesan yang berisi nukilan tentang rasisme. Selain Pulitzer, Harper Lee juga dianugerahi Presidential Medal of Freedom atas kontribusinya terhadap sastra.

5. Mary Shelley



Seorang novelis Inggris, penulis cerita pendek, dramawan, penulis biografi. Pencipta novel gothic Frankenstein dan The Modern Prometheus ini memiliki nama lengkap Mary Wollstonecraft Shelley. Ayahnya adalah filsuf politik William Godwin dan ibunya adalah filsuf feminis Mary Wollstonecraft.

6. Sylvia Plath



Sylvia Plath seorang penulis,penyair dan novelis dari Amerika. Ia dikenal karena usahanya memajukan genre confessional poetry. Karyanya yang paling fenomenal adalah The Colossus and Other Poems and Ariel dan The Bell Jar. Sebelum Kematiannya pada tahun 1982 ia menerbitkan novel semi-otobiografi dan berhasil memenangkan anumerta pulitzer atas karyanya tersebut.

7. Virginia Woolf

https://www.youtube.com/channel/UC5xnq_KVL8kWvBwa0yI3QWA



Penulis Inggris yang memiliki nama lengkap Adeline Virgina Woolf menjadi salah satu modernis terkemuka abad ke-20. Woolf adalah tokoh penting dalam dunia sastra london. Karya-karyanya yang paling terkenal adalah novel Mrs Dalloway, To the Lighthouse and Orlando.

8. Toni Morrison



Novelis Amerika, editor dan profesor Toni Morrison dikenal karena tema novelnya yang epik, dialog yang hidup dan karakter yang sangat detail. Novel-novelnya yang paling terkenal adalah The Bluest Eye, Sula, Song of Solomon dan Beloved. Ia berhasil memenangkan hadiah Pulitzer dan American Book Award pada tahun 1988 atas novel Beloved dan hadiah nobel di tahun 1993.


Terima kasih telah menonton artikel Cerdas dan Berbakat, Ini 8 Penulis Wanita Paling Berpengaruh di Dunia kali ini, PERINGATAN! Kontent Khusus Dewasa 18 tahun Keatas. Kamu dapat membuka halaman ini jika telah berusia 18 tahun ke atas. Jika belum cukup umur, maka kamu TIDAK diizinkan untuk membuka halaman ini. Mohon login terlebih dahulu untuk konfirmasi usia Anda. Sampai jumpa pada postingan artikel http://arsipkita.com lainnya.
Author: Weii Siee Tag: Foto Bugil Artis, Model Hot, Video Hot Artis, Foto Artis Seksi, Foto Binal Artis, Artis Sexy, Artis Hollywood, Artis Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here