Cara Mudah Hilangkan Bau Badan Tak Sedap

Masalah bau badan disebabkan karena berbagai hal. Bau badan tak sedap bisa menimbulkan menurunnya rasa percaya diri pada diri kita. Langsung saja kita simak cara mudah menghilangkan bau badan tak sedap.

0
406
Cara Mudah Hilangkan Bau Badan Tak Sedap

Bau badan pada seseorang bisa disebabkan karena berbagai hal. Mulai dari gender, genetik, infeksi jamur, diet, hingga kurang mengonsumsi makanan yang mengandung zink.

Biasanya, ada beberapa area yang kerap kali menimbulkan bau badan. Diantaranya ketiak, kaki, anus, rambut, dan juga kulit. Berikut adalah cara sederhana yang patut Anda coba untuk menghilangkan bau badan, seperti dilansir Boldsky, (29/6/2015).

Obat Pembesar Penis Vimax Asli di Bandung

1. Menjaga kebershan seluruh tubuh adalah hal yang paling utama yang harus diperhatikan. Anda bisa melakukan dengan mandi dua atau tiga kali sehari. Mandi yang terlalu sering tidak dianjurkan karena akan mengikis kelembaban alami kulit.

2. Hindari mengonsumsi makanan yang berminyak. Konsumsilah makanan yang sehat, mengandung banyak serat, seperti biji-bijian, gandum, kedelai, dan sayuran hijau.

3. Bagi Anda yang sedang melakukan diet, jus lobak merah dapat menjadi pilihan untuk dikonsumsi. Anda juga dapat mengaplikasikannya pada kaki, ketiak, dan di antara jari-jari kaki seusai mandi.

4. Banyak mengonsumsi air dapat membantu Anda menjadi lebih fresh.

5. Gunakan pakaian berbahan katun untuk mengurangi munculnya keringat pada tubuh.

6. Bau badan bisa saja berasal dari pakaian yang dikenakan. Karenanya, cucilah pakaian Anda setiap hari dan jangan kenakan pakaian yang sama sebelum dicuci.

7. Cuka merupakan bahan rumahan yang dapat mengurangi bau badan selama beberapa menit. Namun, jangan gunakan cuka apabila Anda selesai mencukur rambut ketiak.

8. Aplikasikan baking soda dengan lemon pada ketiak untuk membunuh bakteri. Hal ini juga dapat membantu menyerap keringat.

9. Tuang beberapa tetes jus tomat pada air yang akan Anda gunakan untuk mandi, rendam diri Anda selama 15 menit.

10. Gunakan sabun anti bakteri saat mandi.

11. Usapkan potongan kentang pada ketiak Anda. Diamkan hingga kering, kemudian bilas. Anda akan merasa lebih fresh.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here