Cara Mudah Dan Ampuh Untuk Move On Dari Mantan Gebetan

Bagi mereka yang tak bisa move on dari mantan gebetan, biasanya akan membela diri dengan mengatakan mereka sudah berusaha keras untuk move on. Tetapi apalah daya hati tak mampu membendung sisa-sisa perasaan cinta kepada sang mantan. Mereka selalu akan teringat tentang mantan pacar mereka, semuanya tak bisa dilupakan hingga akhirnya keluarlah pernyataan gagal untuk move on.

0
227
Cara Mudah Dan Ampuh Untuk Move On Dari Mantan Gebetan

Move on adalah salah satu dari berbagai hal yang keliatannya gampang, padahal susah buat dilakukan. Gak semua orang dapat melakukannya. Proses yang dibutuhkan juga bervariasi, bisa seminggu, sebulan, setahun, bahkan bisa sampek bertahun tahun, tergantung keahliannya. Jadi, kalau kisah cintanya kandas janganlah terus menerus terpuruk diam disitu meratapi nasib tiada henti. Tetapi lihatlah kedepan, segera bangkit, dan lanjutkan lagi hidup kita. Intinya adalah jangan berputus asa. Kata remaja sekarang, “Hilang satu tumbuh seribu”. hehehe…

Bila kita tahu tips dan cara yang jitu untuk move on maka hal itu dapat dilakukan dengan sangat gampang. Dengan sedikit perjuangan maka semuanya akan teratasi dengan lancar dan cepat. Nah, bagaimana cara terbaik dan ampuh untuk move on dari seseorang yang pernah kita sukai? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Terima Kenyataan
Bangun dong sekarang, mau sampai kapan kita terus tinggal dalam alam mimpi yang telah berakhir. Sebuah mimpi yang telah terjadi cukup menjadi mimpi untuk hari itu saja. Mari bangun dan lihatlah bahwa masih banyak orang yang akan bisa lebih baik dari sang mantan terdahulu. Kelihatannya sangat gampang dan sepele, tetapi hal ini merupakan cara move on yang paling susah dilakukan sebab belum mampu menerima kenyataan akan putusnya jalinan kasih sayang dengan sang pujaan. Yakinkan kepada diri kita sendiri bahwa masa lalu adalah pengalaman berharga dan jadikan sebagai pedoman dalam instrospeksi diri kita.

2. Jangan Takut Untuk Menangis
Rasa sedih dan terluka dihati itu sudah pasti. Oleh karena itu menangislah bila harus menangis. Karena kita adalah manusia yang bisa terluka karena cinta. Tak perlu berbohong kepada diri sendiri, tak ada orang yang sekuat baja. Jika memang dengan meneteskan air mata dapat mengurangi beban, silahkan menangis. Dengan berkurangnya beban akan membuat kita dapat terlepas dari mantan dengan sendirinya.

3. Keluarin Uneg-Uneg
Biasanya susah move on karena ada uneg-uneg yang mengganjal, makannya alangkah baiknya jika uneg-uneg itu dikeluarkan saja, secara kekeluargaan. Kalo kamu memang masih sayang, kamu bilang aja kalo kamu masih sayang, nanti kamu jadi tau kan apa yang dia rasain. Sakit atau gak sakit, semua itu pasti akan membawa kamu ke hal yang lebih baik kok, kan kamu jadi tau yang sebenernya.

4. Jangan Berpikir Untuk Melupakan Dia
Semakin kita berusaha keras untuk melupakan si dia maka semakin susah untuk dapat move on. Bukankah move on itu untuk melupakan sang mantan kekasih? Betul, hanya saja disarankan untuk tak mencoba melupakan mereka. Alasannya semakin kita berpikir untuk melupakan, maka sebetulnya secara tak sadar kita juga akan ikut mengingat dia. Jadi biarkan semuanya berlalu dengan sendirinya.

5. Sibukin Diri
Tapi jangan sibuk nge stalk dia. Kamu bisa sibukin diri kamu dengan kegiatan-kegiatan baru atau meningkatkan kegiatan lama kamu. Kalo kamu sibuk, kamu akan makin jarang mikirin dia. Kalo kamu bingung kamu mau sibuk ngapain, kamu bisa nge gym, baca buku, ikut kursus bahasa asing, cari kerja tambahan, lumayan kan buwat ngisi waktu luang kita, dari pada mikirin mantan.

6. Positif Thinking dan Buang Pikiran Negatif
Sering berpikir negatif juga merupakan salah satu penyebab gagal move on. Buanglah jauh-jauh pola pikir tersebut. Ubah mindset kita hingga menjadi sesuatu yang positif dan bermanfaat. misalnya disaat kita berpikiran negatif ” dia sangat cantik, pasti susah mendapatkan pacar yang kayak dia”. Gantilahlah mindset tadi menjadi ” dia emang cantik, tapi pasti ada yang lebih cantik lagi yang mau denganku”. Lebih baik dan bagus bukan? So, mari kita biasakan untuk berpikir secara positif.

7. Pengganti
Pengganti bukan berarti pelampiasan! Kita gak bisa pungkiri dong, kalo cara yang paling manjur buat move on adalah cari penggantinya. Karena dengan adanya pengganti, gebetan baru misalnya, kamu akan lebih gampang move on, kana da yang baru. Apalagi kalo gebetannya lebih baik, lebih cakep, lebih perhatian, dan cocok banget sama kamu! pasti kamu lebih gampang deh move on nya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here