Anggota Polda Aceh Terlibat Kasus Narkoba Dan Terancam Dipecat

0
99
Anggota Polda Aceh Terlibat Kasus Narkoba Dan Terancam Dipecat

Brigadir AS, didesersi selama 30 hari dan terancam dipecat setelah ketahuan terlibat narkoba. Saat ini, anggota Polda Aceh ini sudah ditahan di Mapolresta Banda Aceh.

Pada gelar perkara, Sabtu (18/4) di Mapolresta Banda Aceh, hasil operasi antik rencong medio 1 sampai 17 April 2015 berhasil mengamankan 16 tersangka yang terlibat narkoba, baik sabu maupun ganja. Di antaranya 15 laki-laki dan satu perempuan beserta barang bukti telah diamankan.

Dari 16 tersangka tersebut, satu di antaranya berinisial P yang tak lain adalah bandar narkoba di Aceh. Pelaku berhasil ditangkap Polresta Banda Aceh setelah sempat buron. Selama ini tersangka P juga gembong narkoba yang beroperasi di Banda Aceh.

Sedangkan satu anggota polisi yang terlibat narkoba dan telah ditetapkan desersi, sekarang dalam proses sidang kode etik Polri. Bisa dipastikan Brigadir AS itu akan dipecat dari institusi Polri.

“Ini khusus operasi narkotika yang berhasil kita amankan, ada 14 kasus sabu dan empat kasus ganja. Sedangkan satu anggota Polri dipastikan PDTH (pemberhentian dengan tidak hormat) juga sudah kita tangkap,” kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Zulkifli pada gelar perkara di Mapolresta Banda Aceh.

Bersama para tersangka, ikut diamankan barang bukti berupa 10,36 gram sabu, 733,88 gram ganja. Selain anggota polisi, diamankan tujuh mahasiswa dan pegawai swasta dengan barang bukti bong pengisap sabu.

“Ini (kasus narkoba di Aceh) cenderung naik, karena polisi bekerja, mayoritas yang kita tangkap itu adalah kurir dan pengguna narkoba, hanya satu orang gembongnya,” tukasnya.

Sementara itu kasus narkotika yang berhasil ditangani oleh Polresta Banda Aceh sebelum operasi antik rencong medio Januari hingga April 2015 berhasil mengamankan 42 kasus, yaitu 11 kasus ganja dan 31 kasus narkotika jenis sabu.

“Tersangka saat itu ada 47 orang, di antaranya 15 tersangka kasus ganja dan 42 tersangka kasus sabu sebelum operasi antik rencong ini,” tukasnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here