6 Manfaat Masturbasi Bagi Kesehatan Pria dan Wanita

Berikut tips singkat masturbasi yang sehat dari Psikolog seks cantik Zoya Amirin M.Psi, juga manfaat dari masturbasi wanita juga pria untuk kesehatan tubuh.

0
127
Ekspresi Wanita Saat Masturbasi

Arsipkita.com – Psikolog seks Zoya Amirin M.Psi, menyampaikan pandangannya tentang masturbasi yang sehat.

Cewek Cantik Masturbasu

” Masturbasi yang sehat adalah masturbasi yang tidak membuat Anda menghentikan kegiatan sehari-hari hanya untuk melakukan masturbasi, ” kata Zoya Amirin M.Psi, psikolog seksual, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Namun psikolog cantik ini mengingatkan tentang perilaku masturbasi yang dilakukan pasangan yang telah menikah.

“Untuk pasangan yang sudah menikah, bila lebih menikmati saat-saat masturbasi dibanding aktivitas seks dengan pasangan, maka itu merupakan tanda relationship yang sudah tidak sehat,” ujarnya.

Lalu bagaimana masturbasi yang sehat?

” Masturbasi yang sehat adalah masturbasi yang tidak membuat anda menghentikan kegiatan sehari-hari hanya untuk melakukan masturbasi, ” kata Zoya Amirin M. Psi, Psikolog Seksual kepada Liputan6.

” Namun untuk pasangan yang sudah menikah, bila lebih menikmati saat-saat masturbasi dibanding aktivitas seks dengan pasangan maka itu merupakan tanda relationship yang sudah tidak sehat,” ujar psikolog cantik ini.

Berikut enam manfaat sehat masturbasi bagi pria dan wanita :

1. Bagi wanita, dapat membantu mencegah infeksi serviks dan infeksi saluran kemih

Melalui proses “tenting,” atau pembukaan serviks yang terjadi pada vagina sebagai bagian dari proses gairah seks. Masturbasi memungkinkan sirkulasi cairan vagina, membuat cairan serviks penuh bakteri akan keluar.

2. Masturbasi dapat menurunkan risiko diabetes tipe-2

Meskipun hal ini dapat terkait dengan asosiasi lain yang lebih besar. Mengurangi susah tidur melalui rilis hormonal dan meningkatkan kekuatan dasar panggul melalui kontraksi yang terjadi selama orgasme.

3. Untuk pria, masturbasi membantu mengurangi risiko kanker prostat

4. Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dengan meningkatkan kadar kortisol

Kadar kortisol dapat mengatur fungsi kekebalan tubuh dalam dosis kecil. Hal ini juga dapat mengurangi depresi dengan meningkatkan jumlah endorphin dalam aliran darah.

5. Masturbasi juga dapat langsung mencegah kemandulan

Juga melindungi orang dari infeksi menular seksual (IMS) yang dapat menyebabkan kemandulan.

6. Dan ada banyak manfaat tambahan dari orgasme umumnya, termasuk mengurangi stres, menurunkan tekanan darah, meningkatkan harga diri, dan mengurangi rasa sakit.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here