6 Jenis Cairan Vagina Wanita Yang Perlu Anda Ketahui

0
393
6 Jenis Cairan Vagina Wanita Yang Perlu Anda Ketahui

Wanita memiliki banyak jenis cairan vagina yang perlu kamu ketahui. Ini disebabkan beberapa cairan vagina mempengaruhi kesehatan organ intim hingga kesehatan kewanitaan lainnya.

Ada beberapa jenis vagina yang tidak berbahaya tetapi ada juga yang membahayakan kesehatan dengan mengarah kepada penyakit pada gejala tertentu. Cairan vagina yang sehat diketahui memiliki ciri jernih atau agak keputihan dan tidak ada rasa gatal atau bau.

Seperti yang dilansir dari Sidomi.com, inilah dia 6 jenis cairan Vagina wanita yang perlu kamu ketahui.

1. Bening, putih, dan elastis
Salah satu jenis cairan vagina dengan ciri bening , putih dan elastis ini adalah cairan vagina wanita pada masa subur atau sehabis menstruasi. Cairan vagina ini mempercepat proses pembuahan sebab sedang terjadi pematangan sel telur atau ovulasi sehingga dengan memasukkan sperma ke rahim bisa mempercepat proses pembuahan.

2. Putih, membuat gatal, dan seperti keju cair
Jenis cairan vagina dengan ciri putih , membuat gatal dan seperti keju cair ini cairan vagina yang berbahaya. Cairan vagina ini muncul akibat infeksi jamur secara berlebihan pada vagina yang bisa membuat area vagina lembab sehingga butuh antibiotik agar jamur tidak lebih banyak berkembang biak.

3. Warna hijau kekuningan dan bau
Cairan vagina yang berwarna hijau kekuningan dan bau ini ciri bila kamu mengidap penyakit chlamydia atau gonorrhea yang bisa menyebabkan rasa terbakar saat berkemih sehingga butuh konsultasi ke dokter.

4. Warnya abu-abu, amis, dan tidak pekat
Cairan vagina yang berwarna abu – abu , berbau amis dan tidak pekat ini juga cairan vagina yang berbahaya karena bisa menyebabkan bacterial vaginosis (B) yang bisa diderita wanita pada usia 15 – 44 tahun.

5. Memiliki bentuk berbusa, bau, dan warnanya abu-abu atau hijau
Vagina wanita yang memiliki bentuk berbusa , bau dan warnanya abu – abu atau hijau ini adalah jenis cairan vagina wanita yang menandakan jika dirinya mengidap penyakit trichomoaniasis yang merupakan penyakit menular lewat hubungan intim .

6. Ada darah dalam cairan
Cairan vagina yang terdapat bercak darah ni biasanya adalah cairan darah di luar haid akibat pengaruh Pil KB dan terjadi di masa awal penggunaan akibat tubuh beradaptasi dengan hormone baru.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here