“Malaikat” Ini Jatuh Dan Menghebohkan Warga Beijing

Seorang wanita tua dalam gaun putih bersayap berbulu jarang, sang malaikat yang berbaring tertelungkup di tanah dipersesikan sedang tidur, mungkin juga mati.

0
1412

Arsipkita.com – Di Beijing terdapat dua seniman bernama Sun Yuan dan Peng Yu yang karya-karyanya dikenal karena berkonsep paradoks. Mereka berdua juga bahkan tak sungkan mempergunakan mayat atau jaringan lemak manusia demi menciptakan sebuah mahakarya seni.

Yang terbaru adalah sebuah karya mereka yang berhasil membuat kehebohan di Beijing. Mereka berdua menggunakan teknik patung hyper-realistis, hal ini berhasil membuat batas antara imajinasi dan mitologi menembus batas realitas. Mahakarya mereka yang terbaru ini diberi nama Angel atau malaikat.

Dikutip adri dari Boredpanda dan Designyoutrust, Jumat (24/07/2015), Angel sendiri adalah patung dengan ukuran manusia yang dibuat dengan serat polimer dan silika gel. Bukan cuma itu, patung ini juga diper**** dengan bahan fiberglass, juga benang tenun. Hasilnya mereka membuat karya yang terlihat sangat nyata dan riil.

"Malaikat" Ini Jatuh Dan Menghebohkan Warga Beijing

Karya patung malaikat tersebut tidak menampilkan wujud wanita cantik pada umumnya, akan tetapi menampilkan wujud seorang wanita tua dalam gaun putih bersayap berbulu jarang. Patung malaikat itu ditaruh dalam sebuah kurungan berbentuk jala mirip dengan sangkar, dengan sang malaikat yang berbaring tertelungkup di tanah dipersesikan sedang tidur, mungkin juga mati.

"Malaikat" Ini Jatuh Dan Menghebohkan Warga Beijing

Kedua seniman ini mengungkapkan tujuan proyek mereka demi menyoroti ketegangan dan transisi antara supranatural dan duniawi. Mereka bermaksud menggambarkan sang malaikat yang tidak mampu melaksanakan kehendak Tuhan sehingga dibuang ke bumi.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here