10 Hal yang Dianggap Bawa Sial Jika Terjadi saat Jumat Tanggal 13

0
32
10 Hal yang Dianggap Bawa Sial Jika Terjadi saat Jumat Tanggal 13

Bulan April 2018 ini ada satu hari Jumat yang jatuh pada tanggal 13. Bagi sebagian orang ini mungkin hanyalah hari Jumat biasa yang tak berbeda dengan hari-hari lain. Tetapi bagi sebagian lainnya, tanggal 13 jadi momok yang lumayan menakutkan. TIPS KESEHARIAN

REMIX 2018 VIDEO HOT “KLIK DISINI” JANGAN LUPA SUBCRIBE

Kamu mungkin sudah tahu bahwa Jumat tanggal 13 dipercaya jadi hari sial terutama di negara-negara Eropa atau Amerika Serikat. Saking seramnya, sampai ada franchise film dan game horor yang diangkat dari kepercayaan ini: Friday the 13th. BERITA UNIK

Sebagian besar kepercayaan soal tanggal 13 Jumat ini memang sudah luntur, tapi masih ada saja yang percaya. Apa kamu juga tahu atau percaya sama salah satunya?. INFO SPECIAL

1. Menulis nama orang dengan tinta merah dipercaya bisa mengakibatkan kematian si pemilik nama



Di Korea ada kepercayaan menulis nama dengan tinta merah bisa menyebabkan kesialan bahkan kematian bagi yang namanya ditulis. Hmm, kaya Death Note aja!

2. Berjalan di bawah tangga yang tengah bersandar dipercaya bisa bawa petaka

https://www.youtube.com/channel/UC5xnq_KVL8kWvBwa0yI3QWA



Di banyak tempat di dunia, berjalan di bawah tangga yang tengah bersandar atau membentuk segitiga dianggap membawa sial.

Soalnya segitiga dianggap sebagai trinitas dan melewatinya berarti bersekutu dengan setan. Waduh! Padahal cuma cari jalan pintas…

3. Meletakkan sepatu di atas meja selain gak sopan, juga dianggap bisa bikin apes



Ya pada dasarnya gak higienis juga sih meletakkan sepatu di atas meja, tapi kepercayaan ini berakar dari kebiasaan orang Inggris untuk meletakkan sepatu orang yang baru saja meninggal di atas meja untuk menghormati sang mendiang. Jadi hal ini akrab dengan topik kematian.

4. Memberi kado dompet tanpa isi katanya sih bakal bikin penerimanya tongpes



Terutama di Australia, tabu memberi hadiah dompet dalam kondisi kosong melompong. Paling gak harus diberi sepeser duit deh, entah satu koin atau satu lembar uang berapa pun. Kalau tidak, dipercaya dompet itu gak akan pernah ada uangnya, alias si pemilik bokek melulu.

5. Meletakkan dompet di lantai juga dipercaya bikin kamu merugi



Kalau yang ini ramai di negara-negara Amerika Selatan seperti Brazil dkk, tapi mungkin pernah kamu dengar juga. Meletakkan tas atau dompet wadah uang di lantai bisa bikin duitnya ilang! Waduduh, perlu dicoba gak nih?

6. Terlibat dengan angka 13, 9, dan 4 yang dianggap sebagai momok mengerikan

https://www.youtube.com/channel/UC5xnq_KVL8kWvBwa0yI3QWA



Angka 13 sering dihubungkan dengan jumlah orang yang menghadiri Perjamuan Terakhir. Para penyihir di masa lalu juga dipercaya harus berkumpul ber-13 untuk melakukan ritual.

Angka 9 jika dilafalkan dalam bahasa Jepang (kyū) terdengar seperti kata “menderita”. Sementara angka 4 (sì) di Tiongkok terdengar seperti kata “kematian”.

7. Membuka & memakai payung di dalam ruangan dikhawatirkan membawa kemalangan

https://www.youtube.com/channel/UC5xnq_KVL8kWvBwa0yI3QWA



Kepercayaan ini boleh dibilang tak hanya berlaku di Eropa saja, tetapi juga di Indonesia. Konon pamali membuka atau memakai payung di dalam ruangan karena akan membawa kesialan. Ada yang pernah coba?

8. Menumpahkan garam atau mengangsurkannya secara langsung konon bikin celaka



Menumpahkan garam diidentikkan dengan lukisan Leonardo da Vinci saat Judas menumpahkan garam di Perjamuan terakhir, dan akhirnya dijadikan simbol pengkhiatan serta kebohongan.

Kalau di Italia, konon saat di meja makan jangan berikan botol garam langsung dari satu tangan ke tangan orang lain, namun letakkan di meja untuk diambil orang berikutnya. Waduh, rumit juga.

9. Bertemu kucing hitam ada yang bilang bawa sial, tetapi ada juga yang sebut bawa untung



Di Amerika Serikat, bertemu atau dilanggar kucing hitam dianggap sebagai pertanda kesialan. Tetapi di sejumlah negara lain seperti Inggris dan Jepang, hal ini malah dianggap akan membawa untung.

Waduh yang pasti kucing mah hewan polos yang menggemaskan dan gak tahu apa-apa sih.

10. Memecahkan cermin bakal memberikan kesialan selama tujuh tahun



Bangsa Romawi percaya bahwa hidup akan memperbarui dirinya sendiri dalam tujuh tahun, jadi memecahkan cermin artinya akan merusak kehidupan alias bawa sial selama kurun waktu itu deh.

Itulah tadi 10 hal yang dianggap bawa sial jika terjadi saat Jumat tanggal 13 alias Friday the 13th. Berapa di antaranya sudah pernah kamu dengar atau bahkan kamu percayai? Yah namanya juga mitos pasti selalu ada di setiap kebudayaan dengan filosofinya masing-masing.

Sebagian besar masyrakat udah gak terlalu percaya lagi dengan kepercayaan di atas, tapi masih banyak juga yang memilih untuk gak ambil risiko. Coba ceritain kepercayaan apa yang terkenal di daerahmu dong!


Terima kasih telah menonton artikel 10 Hal yang Dianggap Bawa Sial Jika Terjadi saat Jumat Tanggal 13 kali ini, PERINGATAN! Kontent Khusus Dewasa 18 tahun Keatas. Kamu dapat membuka halaman ini jika telah berusia 18 tahun ke atas. Jika belum cukup umur, maka kamu TIDAK diizinkan untuk membuka halaman ini. Mohon login terlebih dahulu untuk konfirmasi usia Anda. Sampai jumpa pada postingan artikel http://arsipkita.com lainnya.
Author: Weii Siee Tag: Foto Bugil Artis, Model Hot, Video Hot Artis, Foto Artis Seksi, Foto Binal Artis, Artis Sexy, Artis Hollywood, Artis Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here